Minggu, 01 September 2013

BATU MERAH DELIMA TERINDAH YANG TELAH DI PAMERKAN

Batu Merah Delima
Salah satu dari batu merah delima (ruby) terbesar dan paling indah akan dipamerkan untuk pertama kalinya Sabtu mendatang, sebagai bintang terbaru milik Koleksi Permata Nasional di National Museum of Natural History, AS.
Merah Delima2Batu bernama Carmen Lucia sebesar 23,1 karat itu merupakan batu merah delima paling besar dan dipotong sangat indah, kata Jeffrey Post, seorang kurator koleksi permata, hari Selasa kemarin (12/10) di Washington.
Ditemukan di Myanmar –dahulu dikenal sebagai Burma– tahun 1930-an, batu itu memiliki potongan nyaris sempurna. Bila diputar, maka cahaya-cahaya yang dipantulkan dari sisi-sisinya seolah akan memancarkan kembang api dari kedalaman warnanya yang merah. Cincin platina berhiaskan berlian yang menjadi tempat bersemayam Carmen Lucia seakan menambah keindahannya.
Adapun batu merah delima Carmen Lucia didapatkan berkat dana yang disumbangkan pada museum oleh Dr. Peter Buck untuk mengenang istrinya yang kelahiran Brazil. Sayang harganya tidak disebutkan oleh Post. “Batu Carmen Lucia adalah permata yang amat elok yang tidak akan bisa dilihat banyak orang bila dimiliki perseorangan,” kata Post.
Batu ini memang tidak sebesar batu berlian Hope atau berlian-berlian terkenal lain, namun barangkali merupakan batu merah paling menarik yang ditemukan. Sinar berkilauan yang dipantulkan batu ini akan dengan cepat membuat orang terkesima, dan melupakan batu safir besar yang akan dipajang di sebelahnya.
Kedua jenis batu di atas –ruby dan safir– memang akan dipajang bersama karena mereka pada dasarnya berasal dari bahan sama yakni corundum atau oksida aluminium. Ruby mendapatkan warna merahnya dari unsur kromium, sedangkan unsur lain memberi warna biru pada safir.
Dikatakan Post, beberapa permata berwarna merah juga akan dipamerkan dengan label merah delima. Namun banyak di antaranya sebenarnya spinel, jenis batu lain yang berwarna merah. Bedanya, bila merah delima adalah oksida aluminium, maka spinel merupakan oksida magnesium aluminium. Spinel memang mirip mirah dan mendapat perhatian karena umumnya berwujud lebih besar dari merah delima.

2 komentar:

  1. ,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa,
    mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya,
    akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
    saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
    istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya,
    Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI WONGSO hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya,
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI WONGSO di No +62852-9958-5055.
    Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
    akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih KI WONGSO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT,
    YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI WONGSO DI +62852-9958-5055. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  2. Jika anda kebetulan memiliki atau mengetahui salah satu benda istimewa yang memiliki fungsi :
    1. Anti silet, misalnya MD, BK, RB, dll.
    2. Pring Petuk yang berfungsi sebagai Anti Panas.
    ( benda dipegan tangan sebelah kiri, tangan kanan meraba api, tapi tidak terasa panas )
    3. DLL
    Saya ada kenalan orang yang bisa memproses / mengkaryakan benda tersebut untuk mengasilkan uang yang halal. INGAT, Barang seperti itu tidak bisa diperjual belikan.
    Silahkan Hub. 081216225656, Tulungagung, Jawa Timur.

    BalasHapus